Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Realme 9i ke Pengaturan Pabrik

Bulan Mei, Realme kembali merilis ponsel terbarunya dengan nama Realme 9i nomor seri RMX3491, smartphone ini di banderol dengan harga Rp 2.479.000. Keunggulan utama dari ponsel ini adalah terknologi pengisian daya yang cepat dengan kekuatan 33 Watt.

Cara Reset Realme 9i ke Pengaturan Pabrik
Realme 9i RMX3491
Dalam website resmi Realme yang di unggah, teknologi fast charging mampu mengisi daya baterai 5000 mAh hanya dalam waktu 70 menit, Realme 9i di bekali dengan prosecor Qualcomm Snapdragon 680 dengan RAM 4GB dan 6GB.

Ketika kinerja hp Realme 9i semakin lama melambat, kemungkinan terjadi masalah pada sistem operasinya, untuk mengembalikan peformanya menjadi gesit seperti sebelumnya anda harus melakukan reset ulang. Berikut ini admin ulas bagaimana cara reset Realme 9i ke pengaturan pabrik di bawah ini:

Cara Reset hp Realme 9i di pengaturan

Permasalahan yang muncul pada Realme 9i bisa menggunakan factory reset atau hard reset, namun cara ini tidak dapat di gunakan jika ponsel mengalami lupa pola, pin dan password. Perlu juga anda ketahui, jika cara reset tersebut dapat mengakibatkan hilangnya kontak, foto dan video yang tersimpan pada memori internal Realme 9i.

  • Nyalakan Realme 9i
  • Masuk menu pengaturan, selanjutnya ikuti gambar di bawah ini
Cara Reset Realme 9i ke Pengaturan Pabrik
Menu pengaturan
  • Selanjutnya pilih Reset
Cara Reset Realme 9i ke Pengaturan Pabrik
Pilih erase all data
  • Tunggu ponsel melakukan reboot

Metode di atas sangat mudah dan efektif tanpa perlu repot anda membawa ke tempat service, demikian artikel ini di buat semoga dapat membantu anda yang sedang mengalami masalah.