Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara hard reset Samsung Galaxy A01 SM-A015F/DS

Cara hard reset Samsung Galaxy A01 - Untuk postingan ini admin akan membagikan metode penanganan masalah sistem operasi pada samsung dengan kode SM-A015F/DS dengan cara melakukan factory reset atau hard reset yang mengalami masalah seperti sering restart, aplikasi banyak berhenti dan kapasitas memori penuh supaya bisa di kembalikan seperti pertama kali membeli tanpa menggunakan komputer untuk di kembalikan ke setelan pabrik.
Cara hard reset Samsung Galaxy A01
hard reset Samsung Galaxy A01
Spesifikasi singkat Samsung Galaxy A01 SM-A015F/DS:
Samsung Galaxy A01 ini mempunyai ukuran body sebesar 146.2 x 70.9 x 8.3 mm (5.76 x 2.79 x 0.33 in) dengan berat sebesar 149 g. Layar yang digunakan pada ponsel ini PLS TFT capacitive touchscreen, 16M colors, untuk ukuran layar 5.7 inches dengan resolusi 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~301 ppi density).

Pada sektor dapur pacu menggunakan Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm) dengan CPU Octa-core (4x1.95 GHz Cortex-A53 & 4x1.45 GHz Cortex A53) disandingkan dengan GPU Adreno 505 membuat Samsung Galaxy A01 tidak lag saat bermain game berat sekalipun. Untuk operasi sistem Samsung Galaxy A01 ini menggunakan Android versi Android 10.0; One UI 2

Untuk kamera Samsung Galaxy A01 ini menggunakan dua kamera yang masing-masing mempunyai resolusi 13 MP, f/2.2, 28mm (wide), 1/3.1", 1.12µm, AF dan 2 MP, f/2.4, 1.75µm, depth sensor serta di lengkapi satu buah kamera depan dengan resolusi sebesar 5 MP, f/2.2, 1/5", 1.12µm.

Kapasitas baterai pada Samsung Galaxy A01 mempunyai Non-removable Li-Po 3000 mAh battery sehingga mampu bertahan cukup lama saat anda bermain game. Samsung Galaxy A01 dengan seri SM-A015F dan SM-A015G ini mempunyai variant warna Black, Blue dan Red.

Reset ulang Samsung Galaxy A015F adalah cara mengembalikan semua setelan pada telepon ke kondisi awal atau saat kita pertama kali membeli handphone. Kasus kerusakan pada ponsel tidak semua bisa di lakukan dengan metode ini, tetapi metode ini adalah langkah pertama yang dapat dilakukan dengan mudah untuk seorang pemula sebelum di bawa ke tempat service.

Perhatian : Pada saat melakukan factory reset semua data di memori internal Samsung Galaxy A01 anda akan terhapus. Pastikan semua data penting telah di pindahkan seperti foto, musik, video dan data penting lainnya yang tersimpan pada memori telepone dan di pindahkan ke memori eksternal atau ke PC.

Terdapat dua pilihan untuk melakukan reset ulang yaitu dengan cara melakukan factory reset di menu setelan dan melakukan hard reset pada mode recovery. Simak caranya seperti di bawah ini :
Cara factory reset Samsung Galaxy A01 SM-A015F/DS via menu pengaturan.
Jika anda ingin mereset smartphone melalui menu pengaturan silakan ikuti langkah-langkah yang sudah saya sediakan di bawah ini.
  • Pertama anda masuk pada menu Pengaturan
  • Selanjutnya di opsi paling bawah pilih Tentang Perangkat
  • Kemudian pilih Reset
  • Pilih lagi Reset data pabrik
  • Kemudian geser ke paling bawah pilih Reset perangkat
  • Pilih Hapus semua
  • Samsung Galaxy A01 akan restart dan melakukan flashing
  • Selesai.
Lalu Bagaimana jika anda tidak bisa membuka kunci karena lupa pola? Cara kedua ini tidak bisa di gunakan untuk kasus Samsung Galaxy A01 yang mengalami lupa pola, lupa pin (pattern) dan lupa kata sandi (password) karena google sudah melakukan pembaharuan sistem operasinya ketika ponsel pengguna hilang maka data yang tersimpan pada telepon tidak bisa di ambil.
Cara hard reset Samsung Galaxy A01 SM-A015F via recovery mode
Cara hard reset ini digunakan apabila Samsung Galaxy A01 ini tidak terselesaikan dengan cara yang pertama.
  • Pastikan handphone dalam keadaan mati
  • Pastikan juga baterai Samsung Galaxy A01 di atas 75%
  • Hidupkan ponsel dengan cara tekan dan tahan Tombol Power + Volume Atas
  • Lepaskan semua tombol tadi setelah muncul logo Samsung
  • Jika muncul tulisan no command pada layar silakan tekan tombol power + volume atas sekali
  • Kemudian ketika sudah masuk menu recovery pilih Wipe data/ Factory reset metode ini menggunakan tombol volume untuk pindah dan tombol power untuk memilih karena layar sentuh tidak akan berfungsi
  • Selanjutnya pilih Yes
  • Tunggu beberapa menit proses flashing sedang berlangsung hingga muncul kembali ke recovery mode pada layar
  • Jika proses flash telah selesai selanjutnya pilih Reboot system now
  • Samsung Galaxy A01 akan restart
  • Selesai
Kedua cara di atas begitu efektif untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik Samsung Galaxy A01 dan kelebihan cara-cara di atas adalah Anda tidak perlu melakukan flash ulang. Anda bisa memilih salah satu metode reset Samsung Galaxy A01 yang anda anggap paling mudah.

Demikianlah cara reset hp Samsung Galaxy A01 yang telah terbukti berhasil 100%. Share ke teman-teman yang juga ingin mereset HP Samsung Galaxy A01 kesayangannya.
Terima kasih