Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gmail Mendapat Pembaruan Mode Gelap di Perangkat Android 10 dan iOS 11+

Memiliki aplikasi dengan latar belakang gelap adalah tren terbaru saat ini, dan semua pengembang aplikasi ikut ambil bagian dalam hal ini. Google telah merilis tema Gelap untuk banyak aplikasi, dan sekarang Gmail juga akan mendapatkan mode pembaruan gelap. Gmail mengharuskan pengguna dengan sistem operasi Android 10 dan iOS 11 atau lebih tinggi, tetapi mungkin pembaharuan itu membutuhkan waktu hingga dua minggu sebelum sampai ke semua perangkat.
cara membuat mode gelap di android
sumber : yangcanggih.com
Jika Anda menggunakan smartphone Google Pixel, Gmail akan secara otomatis berada dalam tema Gelap setelah Anda mengaktifkan Penghemat Baterai. Ini juga akan menjadi pengaturan default sistem, jika Anda memutuskan untuk memiliki semuanya hitam. Namun, jika Anda hanya ingin aplikasi Gmail saja yang menjadi gelap, cukup buka Pengaturan -> Tema -> Gelap.

Pengguna Apple dengan iOS 11 atau 12 juga harus mencari di Pengaturan, sedangkan bagi mereka yang sudah menggunakan versi terbaru, akan menerimanya secara otomatis jika mereka sudah melakukan pembaruan untuk UI.

Sekali lagi - jika Anda hanya menginginkan Gmail dalam Mode Gelap, cari di Pengaturan. Mode Gelap akan tersedia untuk pelanggan reguler dan akun G Suite setelah Anda memperbarui aplikasi.