Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Android yang Wajib di Hapus

mamang.tech - Di artikel kali ini admin akan memberi tahu aplikasi apa saja yang wajib di hapus di hp android kesayangan kita, aplikasi ini dapat menyebabkan smartphone tidak bisa bekerja secara optimal atau lemot :
Berikut efek yang di timbulkan jika aplikasi ini terinstal di gadget kita :
  • Ruang penyimpanan di android cepat habis
  • Baterai terkuras atau cepat habis
  • Data seluler menjadi boros
  • Smartphone bekerja lambat
  • Sering lag atau hang
image source : pro.co.id
Untuk mengatasi hal ini mamang.tech telah menyimpulkan beberapa aplikasi yang dapat menyebkan kinerja hp menjadi lambat dan segera hapus dari smartphone agan.
  • Clean Master
Menggunakan aplikasi Clean Master biasanya pengguna menganggap bahwa smartphone menjadi lebih cepat dan ringan, Clean master berguna untuk menghapus semua cache yang ada di smartphone karena semakin lama di biarkan file - file sampah yang ada di memori internal smartphone akan bertumpuk.
Sebenarnya aplikasi penghapus sampah sudah di siapkan di aplikasi bawaan smartphone agan tinggal melakukan penghapusan secara manual melalui  Pengaturan> Penyimpanan> dan ketuk Data cache
Aplikasi yang ada di Play store biasanya menguras daya baterai dan sering kali memasukan iklan ke dalamnya sehingga membuat kerja smartphone menjadi lebih berat.
  • Aplikasi untuk menghemat RAM
Banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang ponsel membuat kinerja hp menjadi tidak stabil,
Aplikasi penghemat RAM sebenarnya akan menutup aplikasi secara otomatis tapi sayangnya menghentikan aplikasi itu dapat menguras kinerja smartphone karena ketika kita akan membuka aplikasi smartphone akan menyalakan ulang aplikasi tersebut sehingga ponsel akan bekerja ekstra keras. Di sistem Android sendiri sebenarnya telah memiliki sistem tersendiri yang akan secara otomatis mengelola penggunaan RAM sesuai dengan kebutuhan jadi agan tidak perlu instal aplikasi penghemat RAM.
  • Facebook dan BBM
2 Aplikasi ini sangat menyedot penggunaan memori karena file yang mereka miliki cukup besar karena aplikasi ini bisa berjalan di belakang layar dan dapat menguras konsumsi memori, baterai  dan data seluler yang cukup tinggi. Coba hapus 2 aplikasi tersebut dan rasakan perbedaannya smartphone agan akan terasa lebih cepat.
Jika agan ingin menggunakan Facebook cobalah menggunakan aplikasi browser bawaan smartphone  dan untuk chatting BBM coba beralih ke mesengger yang lain yang tidak menguras konsumsi memori. 
  • Aplikasi Penghemat Baterai
Aplikasi ini memang menggiurkan untuk di unduh di play store, tapi apa kinerja untuk smartphone sehingga bisa dengan ajaib dapat menghemat baterai, menurut pengamatan mamang.tech aplikasi ini hanya untuk memperingati atau sebagai notifikasi bahwa penggunaan smartphone sudah menggunakan konsumsi baterai terlalu banyak.
Umur baterai tidak bisa di prediksi karena kembali lagi ke pada si pemakai smartphone tersebut jika penggunanya tidak wajar akan menyebabkan baterai cepat boros, untuk mengetahui hal ini klik link di bawah ini :

Baca juga : Rahasia Smartphone awet bertahun - tahun
  • Aplikasi yang jarang di gunakan
Kebanyakan smartphone sekarang banyak sekali aplikasi yang terpasang saat pertama membeli ponsel baru, produsen smartphone menginstal aplikasi tersebut bersamaan aplikasi yang wajib dari google, Aplikasi ini tidak semua orang memerlukannya sehingga wajib di hapus dari smartphone karena adanya aplikasi ini ruang penyimpanan menjadi terpakai.

Baca juga :Mengenal aplikasi Kaizala buatan Microsoft
Cara menonaktifkan Google Talkback di Android
Cara menggunakan aplikasi kamera bokeh

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di artikel ini terkadang di dapatkan dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah tersebut, silakan anda dapat menghubungi kami disini.